Tips Memilih Warna Jilbab Sesuai Baju

 

Berbagai jenis warna maupun model jilbab sekarang jumlahnya ada banyak sekali yang dijual di pasaran. Pilihan warna yang beragam tersebut jangan sampai membuat Anda bingung dalam menentukan mana yang akan dipilih. Hal ini perlu menjadi pertimbangan saat membeli jilbab atau memilih apabila sudah punya stock dirumah. Apabila ingin tidak salah dalam memilih warna jilbab agar sesuai dengan baju yang dipakai, maka dapat menyimak penjelasan ini. Beberapa tips atau cara memilih warna jilbab sesuai pakaian akan kami jelaskan disini.

4 Tips Memilih Warna Jilbab Sesuai Pakaian

Pilihan warna jilbab biasanya menyesuaikan dengan jenis pakaian yang sudah dikenakan terlebih dahulu. Karena pakaian tentu lebih dulu dipakai daripada jilbab yang biasanya dipasang paling akhir. Maka dari itu, dengan menyesuaikan antara warna jilbab dan pakaian membuat penampila Anda terlihat menarik. Apabila ingin memiliki penampilan yang menarik dan enak dipandang karena warna jilbab sudah cocok dengan pakaiannya. Disini akan kami berikan tips dan cara yang tepat berikut ini.

 

  1. Memakai Warna Netral

Cara pertama yang dapat dilakukan ketika memilih warna jilbab sesuai dengan baju yang dipakai adalah menggunakan warna netral. Perpaduan antara warna jilbab dengan beberapa warna dasar untuk baju yang dipakai seperti hitam, abu-abu, putih, dll. Warna baju tersebut merupakan beberapa yang pantas dipakai dengan jilbab apa saja. Penggunaan warna yang netral ini khusus untuk pakaiannya, sedangkan jilbabnya bebas. Bebas dalam arti dapat menggunakan warna apa saja, asalkan warna baju yang dipakai termasuk warna netral.

2.        Memilih Perpaduan Dua Warna yang Sama

Tips atau cara kedua untuk memilih warna jilbab sesuai baju yang digunakan adalah memilih perpaduan dua warna yang sama. Maksud dari perpaduan dua warna yang sama adalah jika warna jilbab memiliki dua warna dan pakainnya juga sama. Misalnya warna jilbab ada abu-abu dan putih, lalu warna bajunya juga sama. Hal ini akan membentuk perpaduan yang serasi antara jilbab dan pakaiannya. Jika perpaduan keduanya sama maka penampilan Anda menjadi tambah menarik karena memiliki nilai serasi tunik panjang.

3.        Perpaduan Warna yang Berbeda

Pembahasan selanjutnya mengenai tips memilih jilbab agar serasi dengan baju adalah memadukan warna yang berbeda. Tips ini memiliki catatan yaitu warna yang dipadukan harus serasi. Misalnya warna hitam dapat dipadukan dengan putih, sedangkan abu-abu bisa dipadukan dengan hijau. Masih ada berbagai macam warna yang dapat dipadukan, namun tetap cocok dan seimbang. Seimbang dalam arti warna yang dipadukan masih bisa menyatu dan jangan membuat perpaduan warna yang cerah keduanya. Dua warna cerah yang tidak kami rekomendasikan untuk digabungkan semisal warna biru dengan merah, hijau dengan merah, dll.

4.      Memakai Baju dan Jilbab Satu Setel

Tips dan cara terakhir yang dapat digunakan ketika memilih baju dan jilbab yang sesuai adalah memakai baju yang satu setel dengan jilbabnya. Biasanya baju dan jilbab yang satu setel adalah yang dibuat dengan satu bahan dan dijahit sendiri. Pakaian yang dijahit sendiri ini bukanlah yang langsung beli jadi, karena bahan yang sama dapat dibuat untuk baju dan jilbab sekalian. Namun harus membeli bahan yang berkualitas karena mempengaruhi kenyaman penggunanya saat dipakai.

Pembahasan mengenai beberapa tips atau cara memilih warna jilbab sesuai baju yang digunakan dapat dijadikan referensi. Apabila Anda ingin memakai jilbab yang sesuai dengan pakaian yang digunakan maka tidak kesulitan lagi.